ELEMENTARY CBS - I Ship Joanlock :'



E L E M E N T A R Y  ( C B S )


Holla! Kali ini gue akan bahas tentang salah satu tv series favorite gue, judulnya ‘ Elementary ‘. Bukan film tentang anak sd ya, ini jauh-jauh-jauh lebih kompleks dari euphoria anak sd jaman sekarang. HAHA. Gajauh-jauh genre favorite gue sci-fi, romance, drama, horror, ... (hampir semua) karena gue tipe yang kalo nonton liat plot dan castnya sih, apapun genre kalo plot dan cast udah kece, SIKAT!

Langsung aja, Genre tv series ini drama, mystery, crime, mirip sama Sherlock BBC ya.... IYA soalnya sama-sama adaptasi dari our dearest  Sir Arthur Conan Doyle. HAHA. Ini sebenernya biasa, kayak detektif-detektif gitu, tapi yang buat unik dari series ini yaitu cast dari Jhon Watson adalah seorang wanita, disini namanya Joan Watson. Gak se-dikit episode di BBC, Elementary punya 24 episodes disetiap seasonnya (cocok buat yang tidak suka penantian terlalu lama :p) .

Cast utama pastinya Sherlock Holmes dan Joan Watson, ini dia rupa mereka.

Lucy Liu ( Joan Watson), Jonny Lee Miller (Sherlock Holmes)

Bayangkan saja satu season ada 24 episodes dan sekarang sedang pembuatan season 6! Pasti banyak banget kan tuh kasus-kasus yang bermunculan. Tapi jangan resah kawan! hampir semua kasus yang ada, gue tetep tidak mampu memecahkan solusinya (cry). Semua episodes gue suka, semua seasons gue suka, terutama gimana directornya mengatur semuanya ini, smooth dan rapih. Untuk tambahan aja, beberapa episode yang ada di-directs oleh Lucy Liu, loh!

Terus, kepikiran ga nih, kan dr. Watson-nya wanita, ada // romantically involved // ga, ya? 
Nah, kata mereka sih tetep sejalan sama script asli // they’re just buddies // tetapi kalian akan merasakan sendiri lah bagaimana ini berjalan dan bagaimana rasanya. HAHA.





Udah segitu saja dulu, pokoknya sangat direkomendasikan untuk yang sedang memiliki waktu luang dan juga berkenan membuat otak kalian sedikit berpikir. Banyak banget hal yang bisa gue pelajari disini, mulai dari berpikir rasional, menegakan keadilan, makna sebenarnya dari kata ‘trust’, dan masih banyak lagi. Tidak sia-sia 45 menit untuk satu episode, deh. Selamat mencoba!


p.s :
Banyak link untuk streaming ataupun download Elementary, ya! ketik aja keyword  " Elementary CBS Streaming " terus, kalau bisa pakai sub english aja, biar lebih mengerti setiap pembicaraan mereka, soalnya suka pake kode ala-ala detektif gitu. HAHA. Bye!




By : Theresia Caroline


Comments

Popular posts from this blog

The Autopsy of Jane Doe (2016) - What Happened to Her?

Gone Girl (2014) - Wanita yang Hilang

Exam (2009) - Cobaan atau Ujian?