The Tourist (2010) - Jatuh Untuk Kedua Kalinya



THE TOURIST (2010)


Holla, My viewers! Kali ini gue akan me-review salah satu film yang berbau romantic-comedy-crime, nih. Judulnya The Tourist. Kayaknya udah pada banyak yang nonton, ya? Tapi, pasti ada aja yang belum nonton sih.. (asumsikan ada).

Film ini meluncur ke khalayak publik pada tahun 2010 dan voila! Banyak banget yang suka.

Yaiyalah banyak yang suka, orang yang main aja Angelina Jolie sama Johnny Depp.






Dibalik dari pemainnya yang super senior, ternyata yang juga buat menarik adalah plot dari film ini sendiri. Berbeda dengan kebanyakan film romcom lainnya, The Tourist membawa kesannya sendiri dengan menambahkan beberapa pemanis khas sang director (Florian Henckel von Donnersmarck ) yaitu rasa penasaran yang menonjol. Disini, penonton ditrigger secara  tidak langsung untuk menebak-nebak siapakah Alexander sebenarnya.

WHUAAA , Siapatuh Alexander?

Sedikit sinopsis dari film ini, ada seorang wanita cantik (Chiara) yang menunggu kedatangan sang kekasih yang sudah lama tidak pulang (sedikit mirip bang toyib), anehnya kekasih ini tidak pernah dimunculkan secara tersurat sedikitpun dalam scene yang ada, wanita ini dan kekasihnya hanya sebatas surat-menyurat (sad). Singkat cerita, ternyata sang kekasih adalah seorang buronan kelas qaqap, pihak kepolisian sedang gencar mencari keberadaannya (Alexander). Tipu muslihat dari kedua insan ini yaitu dengan memilih secara gambling seorang cowok yang bisa disamarkan menjadi sosok baru Alexander.

Film ini memiliki rating 6/10 (IMDB Version), tidak terlalu tinggi, tetapi menurut gue sudah cukup lah. Cara pengambilan gambar dari setiap scene cukup smooth dan elegan, belum lagi didukung oleh wajah rupawan cast-castnya. Kebanyakan dari setiap scene diambil di tempat-tempat ber-estetika tinggi, seperti di perahu yang super antik, di hotel sunyi agak jadoel, di kereta khas perancis, dan masih banyak lagi yang bisa membuat gue mangap . Bahasa yang digunakan juga sangat mendukung keromantisan dari film ini, aksen british ( which is very 'YES' for me ) ditambah sedikit dialog-dialog berbahasa Perancis.

Buat para pencari ending yang tidak mainstream, gue bisa jamin kalian bakal sangat puas! Cukup sekian reviewnya, kalau kebanyakan takut khilaf dan berujung spoiler. HAHA. Happy Watching!

Ps : Bisa ditonton streaming (ofc) di web favorite gue (putlocker) atau yang ber-sub Indonesia (layar kaca)



By : Theresia Caroline

Comments

Popular posts from this blog

The Autopsy of Jane Doe (2016) - What Happened to Her?

Gone Girl (2014) - Wanita yang Hilang

Exam (2009) - Cobaan atau Ujian?