Sing Street (2016) - Bukan Penyanyi Jalanan


Sing Street (2016)


Holla, Viewers. Gue sangat bersemangat untuk nge-review film yang satu ini, soalnya gue suka banget, tolonglahhh (cry). Film ini gue tonton tahun kemarin karena dapet rekomendasi dari kakak tingkat gue di kampus ( Thanks to him ), kata orang-orang juga bagus banget dan sangat memanjakan mata dan telinga. Let’s jump right in!

Film ini mendapatkan rating 8.0/10 (IMDB) yang harusnya sih bisa lebih (menurut gue). Film ini dibintangi oleh artis dan aktor yang tjakep-tjakep. Sebagai pemeran utama ada  Ferdia Walsh-PeeloAidan GillenMaria Doyle Kennedy, dan Lucy Boynton. Genre film ini yaitu comedy, drama, music, romance. Jujur aja gue gaterlalu suka film yang ala-ala drama musikal gitu, entah bosen atau emang menurut gue bukan kombinasi yang cocok untuk sebuah film, but it’s just not my type. Ajaibnya untuk film Sing Street, kok gue sukak ya? :’




Ademnya dunia...




Sedikit sinopsis dari film ini, ada seorang lelaki muda dan tampan ( Cosmo ), tampangnya sangat lugu dan menggemaskan (?), background keluarganya sedikit bermasalah.. ceritanya .. dia dipindahkan ke sekolah yang baru karena satu dan lain hal, sekolah barunya itu one eighty berbeda dari sekolahnya yang lama, banyak rules yang berubah dan dia harus beradaptasi (ofc), diperjalanannya menghadapi kerasnya lingkungan persekolahan, dia bertemu dengan seorang wanita ( Raphina ) yang menarik hatinya /ea/, luaran dari wanita ini agak mengagetkan, cantik, badan oke, baju metal, rambutnya wadaw, ditambah aksesoris rokok yang menambah kesan gothicnya semakin kental. Out of no where, si Cosmo menghampiri wanita itu dan mulailah mengarang-arang sebuah cerita yang ‘semoga’ membuat wanita itu tertarik akan dirinya. Disini cerita mulai seru... rupanya lelaki ini sudah kejauhan ngarangnya sampai dia harus menerima konsekuensinya...

Film ini gue sangat suka karena tema yang diambil ala-ala 80an, mulai dari pakaian, gaya rambut, lokasi tempat, semuanya kompak mendukung kesatuan tujuan dari film ini yaitu jadoel. Kerasa banget terhanyutnya sama ni film, pemilihan katanya indah banget , sungguh sangat tepat (entah berapa banyak quotes bagus yang gue kutip dari film ini). Sinematografinya gue sangat suka! Satu scene ke scene yang lain mulus banget, pencahayaannya ga bikin pusing, dan gue suka disini kameranya sering muter-muter untuk memperlihatkan keseluruhan sudut ruangan ( terutama waktu adegan lagu-lagu dimainkan) Sepele sih, Cuma gue selalu senyum dan sumringah kalo liat + dengarnya.

Nah, karena gue sukak banget sama lagu-lagunya, ternyata ada albumnya, loh! Gue suka dan langsung gue download. Semua lagunya fresh dan gak maksa masuk dalam filmnya ( if you know what I mean ) Kayak emang ini lagu adalah buat ini film / apa seh /. Efek sampingnya /cia/ sukses membuat gue memutar satu album ini seharian, berhari-hari, bahkan sampai seminggu ( tipe film yang akan selalu terbayang-bayang abis ditonton).

Apresiasi sebesar-besarnya buat sang sutradara John Carney yang menurut gue sukses menghanyutkan hati para remaja. Oh,ya! Ini film cocok banget buat remaja-remaja sekarang yang ingin belajar lebih arti ketulusan dan kerja keras /duh/. Gue juga suka disini menggelitik gue akan hal cita-cita, walau banyak orang yang gasetuju kalian mau jadi apa, tapi kalo kalian sudah ‘put a big faith’, percayalah! kalian akan menggapainya. Carilah rekan yang mengerti kalian dan juga support kalian, karena itu akan sangat bermanfaat. Terkadang niat dari dalam diri juga belum cukup, butuh tambahan juga dari pihak luar :”


Gue juga jadi lebih yakin, kalau gue mau menggapai sesuatu, pasti bisa kok. Gue manusia sama dengan yang lain.  Walaupun orang lain hanya satu langkah untuk bisa dapat yang dia mau, mungkin gue harus 1000 langkah lebih banyak, mungkin 5000 langkah, atau lebih banyak lagi. Tapi inget, tujuan gue sama, ketempat yang sama. No matter how long it gonna takes, I’ll go for it, coz I want it too. Cukup sekian review kali ini, semoga kalian suka dan please tonton :’ Bagus, loh! Hihihew, Bye!

suatu kutipan dari film ini :
When you don't know someone, they're more interesting. They can be anything you want them to be. But when you know them, this limits them.

Ps : Bisa ditonton streaming (ofc) di web favorite gue (putlocker) atau yang ber-sub Indonesia (layar kaca)



by : Theresia Caroline

Comments

Popular posts from this blog

The Autopsy of Jane Doe (2016) - What Happened to Her?

Gone Girl (2014) - Wanita yang Hilang

Exam (2009) - Cobaan atau Ujian?